18 Nov 2012

Bhakti Sosial HMP FISIKA GRAFITASI



Sanggup Mengerti, Tak Henti Memberi



Foto dari kiri-kanan- Atas mba tami, mba alga,friska,dek aya, aku (puput),mba sovi,desy, mba desi, topik
Bawah : bram,mas mufid, langgeng, alif,dek bagas, dek catur

Hari minggu 18 november 2012, akhirnya terlaksana juga niat baik kami HMP Fisika Grafitasi UNS untuk mengadakan Bhakti Sosial. Great. Seneng rasanya. Gimana engga seneng, dari kemaren agenda itu tertunda –tunda karena ada event-event HMP FISIKA GRAFITASI yang lain jadi event bhaksos tertunda, selain itu juga karena persiapannya yang mengharuskan kami melewati jalan lika-liku, bolong bolong.. “ iyuhhhh… :D hahahha “
          Oh ya, Bhakti sosialnya kami adakan deket-deket kampus aja, this place is kampung sekitar RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Surakarta Jawa Tengah.
          Rencana awalnya kami mau ngadain bhaksos dengan mengadakan pemeriksaan, pengobatan gratis + pembagian sembako. Eh ternyata kontak sana,kontak sini buat bantuin masalah pemeriksaan, pengobatan gratis susah dan akhirnya gagal deh acara pemeriksaan dan pengobatan gratis. Hahahhaha disyukuri aja deh, mungkin belum rejekinya. Langsung kami banting setir donk, kan kalo  acaranya bhaksos cuma pembagian sembako kayaknya gimana gitu, jadi kami nyusun acaranya jadi senam bareng, penyuluhan sama pembagian sembako. Siip deh rencana acaranya.
          Pas hari H nya,
aku bangun telaaaaaaattttttttttt,
 parah banget, padahal sama ketupat Langgeng disuruh berangkat jam 05.30. maaf pak bos. Tapi aku engga telat-telat banget sih, paling telat 45 menit #tepok jidat.  Abis itu aku sama desy langsung bantu-bantu Alif, Bram, Langgeng ngangkutin sembako ke gerbang belakang kampus kami UNS TERCINTA J. Eh kirain abis itu langsung berangkatkan, ternyata malah nunggu temen yang lain yang belum dateng. Dan akhirnya, ..DAMN!……. Acaranya molor hampir sejam bro. Acara senam bareng gagal. Langsung ke acara Penyuluhan yang diisi mas Sony, Alhamdulillah seenggaknya masih ada acara yang berhasil..kekekekkeke. Abis penyuluhan langsung pembagian sembako sama warga. Jangan pernah kepikiran pembagian sembako kami itu ricuh kaya ditipi tipi ya,,pembagian sembako kami itu jujur, adil,tertib, damai, sentosa dan yang terpenting LANCAR dan BERHASIL \(´`)/ yeyeyyeyeyeyeyeye.

Pengisi penyuluhan oleh mas soni, GRAFITI HMP FISIKA GRAFITASI


mas soni pengisi penyuluhan DBD 

       Ibu-ibu saat mendengarkan penyuluhan mas soni, cukup rame ibu-ibunya :D ada beberapa yg malah ngobrol sendiri.   



Ibu-ibu saat mendengarkan penyuluhan dari mas soni

Pembagian sembako berlangsung secara damai dan teratur,



Pembagian Sembako oleh Friska dan dek Aya
Big Thanks buat mba Tami, mba Alga, mba Sovi, mba Mekar, mba Ratih, mba Desi, mas Hasbi, mas Risang, mas Ahsin, mas Soni, mas Mufid, Desy, Langgeng,Friska, Bram,Alif, Topik, Yosan, dek Aya, dek Catur yang udah bantuin pas persiapan atau pas hari H nya..
“ Pasti Allah akan membalas kebaikan kalian berlipat lipat kebaikan “ amiiinnn

BEHIND THE SCENE
          Ih kaya film aja behind the scene, biarin ah, suka suka donk.
Persiapan Bhaksos lumayan lama, soalnya kan juga nyari sponsor sama donaturnya itu lho #ups  tp bukan itu alas an utamanya,, Intinya banyak orang-orang baik hati yang berkenan menyumbang sebagian rejekinya untuk orang yang membutuhkan. Plus ada tmbahan dari iuran uang kelas dari semua mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNS. Mahasiswa Baru (Maru) P.Fisika UNS 2012 juga punya andil banyak lho, mereka itu yang bawa mie instan, teh sbg tugas SG Stadium General yang ditugasin dari Bidang SINDIKAT (mkomunikaSI daN pengabDIan masyaraKAT), jadi bisa ngurangin kebutuhan sembako yang harus di beli. Lha kemudian uang yang udah terkumpul buat Bhaksos, kami realisasikan dengan dibelikan beras, gula. Kalo ngomongin beras inget deh, gimana susahnya mbawa tuh karung-karung beras dari BULOG Sukoharjo nyampe Kosnya Friska, nyampe ban motorku kempes untung yang bawa alip hahhaha. Apesnya lagi, Alif kan bawa 1 karung beras sendirian kan, tiba2 di tengah jalan itu karungnya bocor tapi Alif gag sadar sadar, baru pas tukang parker teriak2 manggil dia, baru tuh nyadar,, hadeehhh . Dan Alhasil berasnya ilang mungkin hampr sekilo sendiri. Gag papa sih Fine.. yg bikin aku kasian itu pas liat mimic mukanya alif pas ngambilin beras yg kececer di jalan sendirian sebelum kami dateng bntuin dia..
 Uuuhhh Kasian banget deh pokoknya, padahal kesehariannya dia kan gokil, trus gara gara beras langsung berubah drastic jadi kasian bgt mukanya..
Udah deh ah, masalah beras lewat dulu.. kemaren itu kan long weekend dari kamis-minggu. Berhubung banyak yg engga mudik, jadi ngurus bhaksos. Kami SINDIKAT + yosan ngepack – pack sembako bareng2. Rame plus gokil deh, ngepack barang aja pake acara balapan hahhaa, lha klo aku malah nntn FTV #JanganDitiru . tapi dikit banyak bantu siihh #pembelaan.  Itu tentang packing segitu aja
Fakta yang baru aku tau kemaren itu, ternyata alif sama langgeng yang ditugasi jadi instruktur senam itu udah latian gerakan senamanya lho.. ahahhaha. Musiknya kan yang bikin Bram tapi musiknya belum jadi . Rencananya alif sama langgeng walopun udah latian, tp nnti ada gerakan senam yg ‘dadakan’. Eh ternyata malah acara senamnya gagal.
“lif, senamnya gagal, kamu kecewa apa malah seneng nih? #kepo
“ hehhe.. seneng :D #mukadevil. Lha wong aku yo rung latian kabeh ogh, tapi yo wingi kuwi langgeng moro omahku latian senam yoan.”
Gila nih anak, acara senamnya gagal malah seneng, tp wajar juga sih, soalnya pas awal diamanahi jadi instruktur dia sempet engga mau.. kekekekkeke
Kayaknya udah segini ajah behind the scene, klo engga di stop masih banyak lagi yang bias di ceritainn :D hahahaha. Lagian nih udah d isms suruh ngerjain tugas,, HUFtttttttt

HOPE FOR THE BEST
          Setiap event yang HMP FISIKA GRAFITASI UNS adakan tentu punya harapan baik atau tujuan yang baik. Harapan kami, semoga dengan diadakannya acara bhakti social ini dapat membantu warga sekitar RSJ Surakarta Jawa Tengah yang kekurangan, dan juga dengan adanya penyuluhan warga ,menjadi lebih tanggao terhadap lingkungan dan menjaga kesehatannya. Sedangkan harapan untuk kami sendiri, semoga dengan adanya bhaksos ini bias menumbuhkan jiwa social kami, ya diawali yang kecil- kecil dulu lah..

Panitia dan segenap oknum yang membantu ^^

SEE YOU NEXT TIME J

0 komentar:

Posting Komentar